Mobil Mewah vs Mobil Murah di IIMS 2013

Mobil Mewah vs Mobil Murah di IIMS 2013
Mobil murah ramah lingkungan (LCGC) yang dipamerkan di Indonesia International  Motor Show (IIMS)  2013  menjadi pusat perhatian pengunjung, termasuk saya yang berkunjung Minggu (22/9).  Diantara dua mobil yang banyak dilirik pengunjung adalah Toyota (Agya) dan  Daihatsu (Alya). Mobil-mobil murah ini dilepas ke publik dengan harga mulai di bawah Rp 100 juta itu sudah diperkirakan bakal menjadi primadona dalam pameran.

Sementara itu, PT Honda Prospect Motor pekan lalu sudah meluncurkan Brio Satya, sebagai LCGC yang akan bersaing dengan Astra Daihatsu Ayla dan Astra Toyota Agya yang sudah diluncurkan lebih dulu. New Honda Brio Satya dengan mesin Honda i-VTEC SOHC 1.2 liter 4 silinder dijual ke pasar dengan harga berkisar Rp 106 juta hingga Rp 117 juta.

Selain Honda, Daihatsu, dan Toyota, ada juga PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Mereka menghadirkan kembali merek legendaris, Datsun. Mobil murah yang ditampilkan yakni Datsun Go dan Datsun Go+. Dua mobil murah ini baru akan dipasarkan pada 2014 mendatang dengan harga di bawah Rp 100 juta. Dua produk ini akan diproduksi di pabrik PT NMI di Purwakarta, Jawa Barat.

Terlihat pula mobil murah K-Car yang diusung Suzuki. Grup Head CBU-4W Marketing Brand Development Suzuki Permata Islam menyebutkan, pihaknya menyajikan enam unit K-car.

Tapi saya sendiri, lebih tertarik dengan tampilan mobil mewah di ajang IIMS ini. Ya, walaupun sekadar foto narsis di sampingnya atau pun colek-colek dikit mobil impian itu. Seberapa mewah mereka?

Mobil mewah yang memiliki harga tertinggi adalah Rolls Royce Phantom Series II SWB. Mobil yang sanggup berakselerasi dari kecepatan 0 hingga 100 km perjam dalam 5,7 detik ini dibandrol seharga Rp 12 milyar on the road (OTR).

Lamborghini Aventador LP700-4. Mobil sport dengan kemampuan mesin 700 HP yang dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 2,9 detik  ini dijual seharga USD 1,1 juta atau sekitar Rp 12,628 miliar (OTR).

Ferrari tipe 458 dibandrol dengan harga Rp 8 milyar 250 juta (OTR). Mobil sport dengan kecepatan maksimal 325 km/jam ini sanggup berakselerasi 0 hingga 100 km perjam dalam 3,4 detik .

Mercedes-Benz GL 63 AMG seharga Rp 2 milyar 799 juta (OTR) dan All New Range Rover Sport dengan harga Rp 2,4 Milyar.

Dan saya pun hanya bisa menelan ludah. Glk jangankan memilikinya, test drive pun jangan-jangan hanya mimpi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *