Mau Tahu LCGC Sedan Mestinya Cukup Lihat Ayla

Mau Tahu LCGC Sedan Mestinya Cukup Lihat Ayla
BERITA TERKAIT
Penjualan mobil Daihatsu naik 6,9 persen di semester 1-2018
Daihatsu raih peringkat ke-2 pasar ritel RI, penjualan tembus 185.240 unit
Toyota & Daihatsu kolaborasi buat mobil baru harga Rp 100 juta-an

LCGC sedan jadi satu bahasan baru di tengah ramainya kebutuhan mobil murah di masyarakat. Bahasan ini bertepatan dengan gembar-gembor rencana sedan murah yang sempat bergulir bulan lalu.

Pasalnya, sedan selama ini terjebak dengan harga mahal. Sementara itu, sejumlah produsen yang berpengalaman membuat sedan kemudian menarik kembali pertanyaan mengapa pajaknya dibedakan dengan MPV sehingga lebih mahal. Efeknya pun turut mengerek harganya.

Ide soal LCGC sedan lantas sampai ke pihak Daihatsu. Mereka bersama Toyota dan juga Datsun saat ini menjadi produsen dengan pilihan LCGC beragam.

Setidaknya mereka sudah punya station wagon dan city car. Kalau sudah begitu, kenapa tidak ada LCGC sedan?

Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra menjawab, bahwa mobil yang mereka buat bergantung pada keinginan pasar. Namun, jika menanyakan sedan LCGC Daihatsu, publik sebaiknya melihat Ayla.

Menurut Amelia, Ayla cenderung punya kemiripan secara daya tampung dengan sedan. Apalagi jika bicara soal LCGC, maka hal tersebut bisa memperlihatkan apakah kendaraan itu punya daya tarik.

Karena itu pula ide soal LCGC sedan bisa ditantang. Jika ingin melihat bagaimana prospek atau potensi dari LCGC sedan, maka hal tersebut bisa dilihat dari LCGC citycar yang kini punya mesin 1.200 cc tersebut.

"Ketika ada pilihan yang mirip, Ayla, yang mirip sedan (termasuk secara kapasitas), buktinya mereka tidak milih itu," ujarnya merujuk pada selera pasar yang tinggi ketika Sigra muncul.

Ia pun berpendapat bahwa LCGC sebagai volume maker bergantung pada selera pasar tersebut.

"Mereka (masyarakat) lebih milih 7-seater. Sampai saat ini survei menunjukkan, pasar lebih suka itu," kata dia.

(kpl/why/tys)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *