DP Mobil Murah Mulai Rp 8 Jutaan, Angsuran Rp 2 Juta

DP Mobil Murah Mulai Rp 8 Jutaan, Angsuran Rp 2 Juta
Jakarta, Otomania – Mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) masih menjadi pilihan buat masyarakat Indonesia. Sebab, harganya relatif terjangkau, dan modelnya pun cukup beragam.

Merek yang bermain di segmen ini ada lima, yaitu Daihatsu dengan Agya, Datsun (Go Panca & Go+ Panca), Honda (Brio Satya), Suzuki (Karimun Wagon R), dan Toyota (Agya). Harga yang ditawarkan, mulai Rp 90 jutaan hingga Rp 100 jutaan.

Nah, buat yang ingin membeli mobil murah, tetapi dengan cara kredit, Berikut daftar paket dari masing-masing merek yang berlaku November 2016:

Daihatsu Ayla

Stanly/Otomania Daihatsu Ayla
Uang muka paling rendah Rp 10.050.795 untuk tipe D MT. Anggurannya Rp 2,8 juta selama 36 bulan, Rp 2,5 juta 48 bulan, dan Rp 2,4 juta 60 bulan.

Uang muka paling tinggi hanya Rp 18.100.546 untuk tipe X Elegant AT.  Cicilan terendah Rp 3,3 juta dengan tenor 60 bulan, dan paling tinggi Rp 4 juta selama 36 bulan.

"Promo itu untuk bulan ini, dan belum dipotong diskon. Kalau masalah diskon bisa dibicarakan setelah proses kredit sudah disetujui pihak leasing," ujar pramuniaga Daihatsu yang menolak disebutkan identitasnya saat dihubungi Otomania, akhir pekan lalu.

Datsun Go Panca dan Go+ Panca

Ghulam/KompasOtomotif Datsun Go versi terbaru.
Wiraniaga salah satu diler Datsun di kawasan Jakarta Selatan yang menolak disebutkan identitasnya menjelaskan, promo atau paket kredit November 2016, yaitu total uang muka (TDP) hanya Rp 15 juta, dan anguran Rp 2,9 jutaan.

"Konsumen cukup bayar uang tanda jadi Rp 2 juta, setelah itu diproses kreditnya. Semua tipe rata-rata segitu uang muka, kalau angsurannya tergantung berapa lama kreditnya," ujar wiraniaga itu.

Menariknya, khusus pemesanan periode 1 hingga 30 November 2016, konsumen akan mendapatkan pelek racing R15, spion elektric, dan lampu kabut. Tetapi, untuk pembelian Go T Active, dan Go+ T Style.

Honda Brio Satya

Febri Ardani/KompasOtomotif Honda Brio RS dan Brio Satya 2016.
Konsumen yang tertarik beli Brio Satya, menurut salah satu pramniaga diler Honda di Jakarta Timur, tenor kredit dimulai 12 hingga 60 bulan. Angsuran terendah Rp 3,2 jutaan, dan uang mukanya Rp 25 jutaan.

Sedangkan, angsuran paling tinggi Rp 13 jutaan dengan tenor 12 bulan, dan uang mukanya Rp 34 jutaan. "Proses kredit akan kita bantu, dan pengiriman ke konsumen juga diproses cepat," kata pramuniaga yang tidak mau disebutkan identitasnya saat dihubungi Otomania akhir pekan lalu.

Suzuki Karimun Wagon R

Stanly/Otomania Karimun Wagon R
Berbeda dengan Suzuki, paket atau promo kredit yang ditawarkan untuk Karimun Wagon R, dimulai dengan uang muka Rp 15 jutaan, angsuran Rp 2,8 jutaan, dan tenor 36 hingga 60 bulan.

"Masing-masing tipe berbeda-beda, tergantung dari berapa lama ambil tenornya. Tetapi paling tinggi angsurannya Rp 4 jutaan, uang muka Rp 20 jutaan, dan tenornya hanya 36 bulan," ujar wiraniaga diler Suzuki di Jakarta Timur yang tidak mau disebutkan identitasnya kepada Otomania akhir pekan lalu.

Toyota Agya

Stanly/Otomania Toyota Agya LCGC

Promo atau paket kredit yang ditawarkan Toyota selama bulan ini buat Agya cukup menarik. Uang muka terendah yang diberikan, yaitu Rp 8 jutaan, tenor dari 36 sampai 60 bulan, dan angsuran paling murah hanya Rp 3,2 jutaan.

"Uang muka paling mahal hanya Rp 11 jutaan, angsuran sekitar Rp 4 jutaan untuk 36 bulan. Paket itu sewaktu-waktu bisa berubah, tetapi selama bulan ini akan seperti itu," ucap tenaga penjual salah satu diler Toyota di Jakarta Selatan yang menolak disebutkan identitasnya kepada Otomania.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *