Daihatsu Ayla termurah dijual Rp 76 juta

Daihatsu Ayla termurah dijual Rp 76 juta
Setelah resmi diperkenalkan pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun lalu, akhirnya Daihatsu ayla resmi diluncurkan di Jakarta, Senin (9/9).

BERITA TERKAIT
Harga Mobil Ayla terbaru, bekas dan kredit murah 2018
Ada all new Ertiga, mobil pikap Carry dan APV masih jagoan Suzuki per September
Honda PCX Hybrid finalis sepeda motor terbaik 2018

Bersamaan dengan peluncuran, Daihatsu mengumumkan Ayla termurah dijual Rp 76 juta dan termahal Rp 106 juta.

Daihatsu menawarkan dua varian mesin 980cc dan 1.200 cc, serta memiliki 6 varian, yakni D MT, D+ MT, M MT/AT, X MT/AT yang memiliki ground clearence tinggi, radius putar kecil yakni 4.4 m, serta diklaim memiliki standar keselamatan global.

"Ayla adalah mobil LCGC pertama yang telah lulus uji regulasi pemerintah sebagai kendaraan LCGC. Kami berharap Astra Daihatsu Ayla dapat memberikan kontribusi bagi pasar dan industri otomotif di Indonesia, sebagaimana yang diharapkan pemerintah saat menerbitkan regulasi KBH2/Low Cost Green Car," ujar Sudirman MR, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Dalam produksinya di pabrik ADM Karawang, Jawa Barat, Ayla akan menggunakan 84 persen komponen lokal dan teknologi ECO terbaru yang menjadikan mobil ramah lingkungan dengan kadar gas buang rendah. Daihatsu mengklaim Ayla hanya membutuhkan 1 liter bensin untuk jarak tempuh 20 km.

"Astra Daihatsu Motor adalah perusahaan yang paling siap, bukan hanya memasarkan produk LCGC namun juga telah mempersiapkan generasi masa depan LCGC. Generasi masa depan tersebut akan ditampilkan di IIMS dengan konsep Ayla World," pungkas Sudirman.

Artikel Lainnya

Daftar Harga Resmi Daihatsu Ayla

Kelam di Balik Persiapan Mobil Murah

Biaya Membengkak Jika Pemotor Beralih ke LCGC

Daihatsu Berharap Ayla Resmi Dijual September

Minat ke Model Agya-Ayla Belum Semanis MPV
(kpl/nzr/rd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *