2.500 mobil murah Ayla siap asapi Indonesia

2.500 mobil murah Ayla siap asapi Indonesia
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pastikan Daihatsu Ayla sudah tersedia untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri.

BERITA TERKAIT
Kualifikasi ARRC 2018 seri kelima, Astra Honda Racing Team beri performa menjanjikan
Video viral Polantas menilang sepeda motor bonceng jenazah
Ayla tak sanggup menanjak di Kali Kenteng, ini tanggapan Daihatsu

Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Sudirman MR, mengatakan sejak diluncurkan pada 9 September 2013 lalu, Daihatsu telah menyiapkan 2.500 unit Daihatsu Ayla.

"Secara resmi kita pasarkan tanggal 9, kita sudah ready stock. Supply 2.500, siap jual," tutur Sudirman di IIMS JI Expo, Jakarta, Kamis (19/9).

Kendati demikian, untuk sampai ke tangan konsumen memang membutuhkan waktu. Mengingat proses pengurusan izin agar satu unit mobil bisa siap digunakan oleh konsumen, memang relatif panjang.

"Tapi kan ada proses BBN (bea balik nama). Memang butuh waktu karena tergantung Samsat. Tanggal 2 kita sudah distribusikan, memang ada yang belum sampai (ke daerah tujuan)," ungkap Sudirman.

Kendati demikian, Sudirman optimis, Daihatsu Ayla bisa terjual hingga 3.000 unit per bulan. "Ya kita target bisa 3.000 unit," tutup Sudirman.

Seperti diketahui, tingginya animo masyarakat pada mobil murah membuat calon konsumen mobil ini harus inden sampai satu tahun. Mobil murah digadang sebagai stimulus mobil nasional.

Pemerintah turut mengatakan bahwa kehadiran mobil murah akan lebih banyak mendatangkan untung daripada buntung bagi masyarakat Indonesia. [bmo]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *